Rosy Cheek? Make it Natural!


blog sittakarina - rosy cheek

The best thing is to look natural, but it takes makeup to look natural”.

Belakangan ini saya teringat quote bagus dari Calvin Klein di atas. Quote tersebut menjadi motto saya selama ini saat dandan. Dan untuk terlihat alami, salah satu kebiasaan rutin saya sejak SMA adalah mengenakan blush (selain bedak bayi Johnson’s) saat hang out maupun ke pesta agar mendapatkan tampilan rosy cheek yang saya suka.

Memakai blush di pipi nggak hanya menjadikan wajah kita segar secara instan dengan kesan rosy cheek alami, tapi juga memperjelas tulang pipi kita.  Apalagi, kini sudah ada tips simpel dari Olivia Palermo untuk menemukan blush spot kita agar dapat mengetahui rona pipi alami kita tuh seperti apa (tiap perempuan jelas berbeda untuk hal ini).

blog sittakarina - rosy cheek 2

Lalu, untuk membuat rosy cheek tak hanya merah alami tapi juga terlihat pas, jangan lupa ikuti cara menyapukan blush sesuai bentuk wajah bawah ini. Sedikit tips dari saya, aplikasi cheek stain kurang cocok untuk wajah yang sudah dilapisi foundation tebal. Blend-nya jadi tidak maksimal dan hasil akhirnya malah terlihat kusam.

blog sittakarina - rosy cheek 3

Ilustrasi via Listotic

Produk pilihan saya untuk rosy cheek yang tak hanya terlihat alami tapi juga lembut di kulit adalah NARS Blush dan Benetint dari Benefit Cosmetics. Tapi, kalau mau yang budget-friendly, coba The Body Shop Lip and Cheek Stain. Yang ini teman setia saya sejak SMA. Bedanya kini saya memakainya sehari-hari, bahkan saat running a quick errand kayak jemput Harsya dan Nara di sekolah. Not only it’s affordable, the natural blush on your cheeks look as if a hot guy in your school just threw a compliment about you. Sweet!

*) Feature image via Beauty Bets


Tags:


Leave a Comment

  • (will not be published)

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


One Response