Ultima II Procollagen Extrema: Cuma 3 Menit untuk Kembalikan Baby Skin-mu!


blog-sittakarina.com_ultima-procollagenPunya kulit bayi di usia dewasa? Me want!

Kapan sebaiknya kita mulai rajin merawat kulit?

Mungkin ini bukan pertama kalinya pertanyaan kayak begitu muncul di kepala. Sering kali kita jadi ragu sendiri dengan jawaban saking banyaknya masukan.

Nah, jawaban yang paling tepat—and so wise!mulailah perawatan sejak dini. Karena, banyak faktor eksternal yang dapat menyebabkan masalah kulit muncul. Jadi, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Nah, semulus-mulusnya kulit belum tentu tidak bermasalah, lho. Beda dengan kondisi kulit mudah berjerawat.

Paparan terhadap polusi dan radiasi berlebihan adalah pencetus utama masalah pada kulit.

Yang disebut radiasi termasuk berasal dari sinar matahari, komputer maupun ponsel.

Untuk polusi, termasuk di dalamnya paparan dengan radikal bebas, sehari-hari kita sudah pasti kena itu. Apalagi ,bagi mereka yang merokok; radikal bebasnya bahkan langsung dari dalam! 

 Alert! Pada usia > 25 tahun, kandungan kolagen mulai berkurang = penuaan dini

Setelah kemarin diskusi dengan tim Ultima II (it was a wonderful opportunity for me!), saya jadi sadar, dengan bertambahnya usia, kandungan kolagen di dalam kulit kita semakin berkurang.

Padahal, 75% dari kulit kita—yep, the biggest part of our skin—terdiri dari kolagen.

Hal itulah yang bikin kulit menjadi kusam, lalu pori-pori membesar, serta mulai timbul deh yang namanya garis-garis halus.

Kekhawatiran umum perempuan masa kini adalah ingin tetap memiliki baby skin di usia yang tak lagi muda dengan cara aman.

Nah, yang menarik dari hasil diskusi lalu adalah betapa banyaknya istilah baby skin tercetus!

Saya jadi ingat pertama kali membelai kulit Harsya dan Nara, kedua putra saya saat mereka masih bayi. Lembut dan haluuuus seperti kapas. Ternyata,  ini karena kulit bayi masih memiliki tingkat kolagen yang tinggi, yakni masih 100%. Suplai kolagen sebanyak itu disebabkan proses regenerasi produksi kolagen bayi masih sangat baik.  

 

Bisakah memiliki kulit seperti baby skin di atas usia 20-an?

Ternyata bisa!

Asal, kita merawat wajah sejak dini dengan rangkaian perawatan yang tepat.

Inilah yang melandasi saya untuk segera mencoba rangkaian skincare Ultima II Procollagen Extrema.

Whoa, seriously Ultima II?

Those are, like, skincare series for my grandma!

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Haha, tadinya saya mengira begitu karena almarhum Eyang Putri dulu rutin menggunakan Ultima II—dan terbukti memiliki kulit wajah mulus di masa tuanya!

Tapi , ternyata saya salah banget karena Ultima II Procollagen Extrema memang didesain untuk wanita berusia 20 tahun ke atas.

Formula skincare itu dibuat untuk meningkatkan dan mempertahankan kemampuan regenerasi kolagen di bawah kulit  dengan MicroCollagen Technology yang tak hanya aman untuk kulit usia 20-an, tetapi juga mampu memaksimalkan proses penyerapan molekul kolagen sampai menembus lapisan dermis demi memperbaiki permasalahan kulit tepat pada sasaran.

blog1b.jpg.scaled500

Inilah keunggulan Ultima II Procollagen Extrema dibandingkan dengan produk skincare lain yang sebagian besar hanya memiliki formula bagus,  namun penyerapan ke kulitnya tidak maksimal.
 

Cara Simpel Apply Ultima II Procollagen Extrema

Ada 4 “penyelamat” dalam koleksi Ultima II Procollagen Extrema yang tugasnya saling menyempurnakan, nih:

Pertama adalah Soft Lotion Cleanser sebagai pembersih wajah pertama kalinya yang mengangkat kotoran secara efektif, namun tetap lembut di kulit.

Kedua, Advance Activator yang berguna sebagai collagen booster untuk menjaga metabolisme kulit, serta membuka jalan sehingga perawatan kulit berikutnya yang akan kita gunakan dapat meresap dengan baik.

Ketiga, Eye Essence. Ternyata mata adalah bagian yang penting banget untuk dirawat. Karena, di situlah kerutan pertama kali muncul—serta paling jelas terlihat!

ProCollagen Extrema Eye Essence ini merupakan serum mata yang tidak hanya mampu merawat kekencangan kulit sekitar  mata agar tidak cepat keriput, tetapi juga memiliki formula yang membantu melindungi mata terhadap lingkaran hitam dan kantung mata.

Bagian favorit saya dari Eye Essence ini?

Teksturnya sangat lembut dan cepat meresap di dalam kulit!

Dan yang terakhir adalah Day Lotion SPF 30 PA+++ sebagai day cream yang berfungsi ganda sebagai pelembab sekaligus pelindung dari sinar UVA dan UVB matahari.

Baca juga: Simple Beauty: Tips Cantik Alami buat Si Sibuk

Pasti banyak juga dari kalian yang nggak tahu detail; apa sih sisi buruk dari sinar UVA dan UVB?

Ternyata sinar UV dari matahari itu sifatnya menetap dan tinggal di kulit kita, serta mendorong produksi melanin di kulit kita.

Saat nanti usia kita bertambah dan metabolisme melambat, zat warna yang dihasilkan melanin ini akan mulai muncul menyebabkan flek hitam atau kekuningan serta menjadikan warna kulit tidak merata.

Karena itu disarankan kita untuk selalu melindungi kulit kita dengan day cream yang mengandung SPF.

Nah, ProCollagen Extrema Day Lotion ini teksturnya lembut, tidak lengket atau bikin kulit berminyak. Jadi langsung siap, deh, untuk apply makeup berikutnya!

Berikut ini adalah 3  fakta esensial seputar kulit yang wajib kita ketahui:

1. Kulit tidak pernah berjerawat padahal jarang dirawat? Kemungkinan besar jenis kulitmu kering. Kulit berminyak membuat kotoran lebih mudah menempel di permukaan hingga akhirnya memicu timbulnya jerawat.

2. Kulit sekitar mata dan bibir adalah bagian paling sensitif. Maka itu,  perawatannya pun nggak bisa dicampur-aduk begitu saja. Jenis makeup untuk mata dan bibir (eye shadow dan lipstick, contohnya) dapat digunakan pada area wajah lain, namun tidak sebaliknya. Kita sering lihat penerapan ini di backstage saat fashion show berlangsung 😉

3. How to hydrate your skin naturally? Cara paling pertama adalah dengan banyak minum air putih.

Pro tips: gunakan Ultima II Procollagen Extrema Day Lotion dan Eye Essence sebagai kombinasi perawatan esensial.

Kenapa begitu?

Ternyata karena kulit wajah, terutama area sekitar mata, merupakan bagian paling sensitif pada tubuh, sedangkan kedua rangkaian skincare itulah yang paling mampu merawat sesuai dengan concern utamanya, yakni mengoptimalkan produksi kolagen, melembutkan, serta melembabkan permukaan kulit dari dalam.

The point is, start early so you can prolong your younger-looking skin at its best! 

Apakah memiliki baby skin termasuk goals kamu dalam merawat kulit?

Apa saja perawatan utama yang sudah kamu terapkan demi mencapai itu?
 

logo ultima iiArtikel ini merupakan partnership dengan Ultima II, namun opini di dalamnya berasal dari redaksi Anything Sitta Karina.



Leave a Comment

  • (will not be published)


12 Responses

  1. Wulandari

    Kak, kulit q sensitif. Setelah pakai ultima ii procollagen extrema day lotion ini kenapa jafi merah ya? Sedih bgt deeeh.

    Reply
    • Wulandari – Untuk kulit sensitif biasanya mudah meradang (kemerahan, gatal, perih). Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter sebelum memakai produk kecantikan, karena memang tidak boleh sembarangan menggunakannya 🙂

  2. fatma

    Saya butuh cream malam saja, yg bisa meremajakan kulit, bersih Dan cerah Di usiaku yg ke 31

    Reply
    • Fatma – That’s good. Khasiat krim memang akan lebih efektif bekerja saat kita sedang tidur di malam hari 😉👌🏻

  3. alia

    ak pke ultima yg spf 30 sm serum dr clear white.. beliny sampe sejuta lebih malah g cocok.. hiqzz pdhl pke bedakny cocok

    Reply
    • Alia – Ah, too bad! Kembali ke karakteristik dan kebutuhan kulit masing-masing ya sepertinya. Semoga lekas dapat yang cocok 😉

    • Fanny – Silakan coba 🙂 Dan pastikan juga, rawat dari dalam ya dengan makan makanan yang sehat dan cukup tidur di malam hari.

  4. she ii

    Saya mau minta saran ni kak di usia aku yg memasuki usia 25 thn tapi sudah muncul garis banyak di bagian mata apa lagi kalo udh ketawa keliatan banget jadi gak pede ka. Lebih nampak tua sepertinya senyum dikit aja kadang kelihatan tu si kerutan jadi kau harus pake apa memghilangkannya??? Tq

    Reply
    • she ii – Setahuku, serum. Tapi, jangan lupa juga untuk pastikan waktu tidur di malam hari cukup dan banyak makan sayur dan buah. I believe beauty comes from the inside as well 🙂

  5. Apakah setelah pemakaian day lotion SPF 30PA kulit kita Akan mengelupas ? Yg iTu bikin kaget Saya. Karena merasa gak enak Dan kaku di wajah ..

    Reply